Syarat Ketentuan Aplikasi by.U

 

Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di situs resmi milik by.U. Halaman ini berisi syarat dan ketentuan bagi seluruh pelanggan by.U yang menggunakan produk danatau jasa by.U baik berupa jasa (dalam bentuk voice, SMS maupun data), konten, fitur, media-media sosial dengan akun by.U, dan produk-produk by.U yang di akses melalui website maupun media internet lain serta jaringan telekomunikasi yang dimiliki by.U (“Layanan”). Dengan menggunakan produk danatau jasa by.U dan mengakses halaman ini, berarti melahirkan perjanjian antara Anda dan by.U. Anda dianggap telah memahami dan menyatakan setuju untuk terikat pada ketentuan yang berlaku. by.U menghimbau agar Anda membaca Syarat dan Ketentuan ini dengan seksama, by.U berhak sewaktu-waktu mengubah Syarat dan Ketentuan ini, oleh karena itu Anda dihimbau untuk mengakses secara berkala untuk mengetahui perubahannya (apabila ada).

 

Pratinjau

by.U adalah brand telekomunikasi digital dengan sistem GSM Global System for Mobile Communication) yang menyediakan produk prabayar yang dipasarkan di Indonesia.

 

Kartu by.U

  • Pelanggan yang baru menggunakan Produk by.U akan mendapatkan Kartu Perdana yang berupa Kartu SIM (Subscriber Identify Module).
  • Dengan menggunakan Kartu Perdana by.U, Pelanggan menyatakan tunduk dan terikat pada Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini termasuk perubahannya (apabila ada) yang ditetapkan oleh by.U.
  • Kartu SIM by.U hanya dapat diaktifkan di Indonesia selama masa berlaku masih aktif sesuai dengan keterangan yang tertera di  Kartu Perdana.
  • Untuk Kartu Perdana prabayar yang telah melewati masa berlaku, maka Kartu SIM tidak dapat diaktifkan dan seluruh saldo pulsa yang tertera pada Kartu Perdana akan hilang. Kartu Perdana prabayar by.U tersebut tidak dapat dikembalikan kepada by.U untuk diganti dengan kartu perdana yang masih berlaku dan Pelanggan tidak dapat menuntut ganti rugi kepada by.U.
  • Agar tetap dapat digunakan secara terus menerus oleh pelanggan, maka untuk Kartu by.U yang telah dilakukan aktivasi harus terhubung dengan jaringan by.U. Jika dalam waktu 30 hari berturut-turut nomor tidak terhubung dengan jaringan by.U maka nomor akan dinonaktifkan.
  • Pada saat akan melakukan aktivasi Kartu Perdana by.U, pelanggan wajib mengisi data diri yang benar & lengkap serta pelanggan menyatakan bahwa data yang diberikan adalah yang sebenar-benarnya. by.U berhak menon-aktifkan nomor-nomor yang diketahui memberikan data palsu atau tidak benar sebagaimana ketentuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.
  • Pelanggan yang kehilangan atau kecurian Kartu SIM by.U dapat segera melaporkan melalui aplikasi by.U dengan membuka halaman profile dan memilih menu SIM Card.
  • Pelanggan diperbolehkan mengganti Kartu SIM by.U yang hilang atau rusak melalui aplikasi by.U dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh by.U
  • Atas penggantian Kartu SIM tersebut, by.U berhak mengenakan:
  1. Biaya administrasi sesuai ketentuan yang berlaku di by.U;
  2. Biaya-biaya lainnya yang dibutuhkan sehubungan dengan penggantian Kartu SIM.
  • Atas penggantian Kartu SIM tersebut, by.U berhak mengenakan biaya tambahan untuk pengiriman sesuai dengan
  • by.U tidak bertanggung jawab atas kehilangan pulsa (bagi produk prabayar) pada Kartu Perdana by.U yang telah rusak atau hilang.

 

Hak Kekayaan Intelektual

by.U memiliki merk, logo maupun aplikasi atas Produk by.U yang seluruhnya dilindungi oleh hukum yang berlaku di Indonesia seperti namun tidak terbatas pada Undang-Undang Hak Cipta dan Undang-Undang Merek. Anda tidak dibenarkan untuk menggunakan, menggandakan, mengimplementasikan, mengaplikasikan merk, logo dan/atau aplikasi tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari by.U. Anda dilarang untuk menggunakan Hak Kekayaan Intelektual milik by.U dan mengatasnamakan diri sebagai by.U tanpa dasar hak yang sah. by.U berhak menuntut penggunaan Hak Kekayaan Intelektual secara tidak sah tersebut berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku. 

 

Harga dan Tarif Produk by.U

  • Skema harga Produk by.U dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan harga yang ditetapkan oleh by.U.
  • by.U berhak untuk mengubahmengakhirimenambahkan bagian manapun dari Layanan atau struktur harga setiap saat berdasarkan kebijakan by.U dan/atau apabila ditentukan dan telah disetujui oleh Pemerintah.
  • by.U dapat memberlakukan tarif yang berbeda pada lokasi dan waktu tertentu sesuai dengan kebijakan tarif by.U.
  • Tarif dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan tarif by.U yang akan diinformasikan melalui website www.byu.id
  • Pada setiap penggunaan Produk by.U terdapat fitur dasar international roaming yang otomatis aktif dengan skema tarif tertentu yang ditetapkan oleh by.U.

 

Pengiriman SIM Card by.U

  • Pengiriman SIM Card by.U melalui kurir dilakukan setiap hari Senin sampai hari Sabtu.
  • Agar pengiriman dilakukan pada hari yang sama, pemesanan melalui kurir pada hari Senin-Jumat dilakukan sebelum pukul 16.00 dan pada hari Sabtu sebelum pukul 13.00, pemesanan di atas jam tersebut akan dilakukan pada hari operasional selanjutnya
  • Pengiriman SIM Card by.U melalui ride hailing dilakukan setiap hari Senin sampai hari Minggu.
  • Agar pengiriman dilakukan pada hari yang sama, pemesanan melalui ride-hailing pada hari Senin-Jumat dilakukan sebelum pukul 15.00 dan pada hari Sabtu-Minggu sebelum pukul 12.00, pemesanan di atas jam tersebut akan dilakukan pada hari operasional selanjutnya
  • Pengiriman hanya dapat dilakukan ke lokasi-lokasi yang sesuai dengan kode pos atau kecamatan yang tertera di aplikasi by.U
  • SIM Card tidak akan dikirimkan jika lokasi tidak sesuai dengan kode pos atau kecamatan yang tersedia di aplikasi by.U

 

Penyalahgunaan Layanan

Dalam melayani pelanggan, by.U berkewajiban untuk menjaga kualitas layanan dari perilaku-perilaku yang dapat membahayakan kualitas jaringan dan kenyamanan pelanggan. Sehubungan dengan itu maka:

  • by.U berhak untuk membatasi dan melakukan pemblokiran layanan baik dalam bentuk voice, SMS maupun data terhadap penguna yang diketahui menggunakan layanan by.U dengan indikasi itikad tidak baik; seperti namun tidak terbatas pada penggunaan layanan diluar batas kewajaran normal baik menggunakan atau tanpa menggunakan alat bantu maupun penyalahgunaan layanan by.U yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  • by.U tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan Kartu by.U oleh pihak lain, atau atas isi dan komunikasi yang dikirim melalui jaringan telekomunikasi by.U.
  • by.U hanya diperuntukan untuk keperluan perseorangan dan bukan dimaksudkan untuk dijual kembali (reseller). Pihak by.U berhak untuk membatasi pemesanan atas kartu by.U yang terindikasi untuk digunakan dalam kegiatan penjualan kembali.

 

Pembaharuan Layanan

  • Dalam menjalankan layanan, by.U berhak sewaktu-waktu untuk memperbaharui layanan, dengan pertimbangan seperti namun tidak terbatas pada:
  1. Ditetapkan oleh pihak yang berwenang;
  2. Layanan sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini;
  3. Layanan sudah tidak digunakan lagi dan Layanan akan alihkan dengan Layanan yang sejenis; dan
  4. Pertimbangan-pertimbangan lain yang dianggap patut dan pantas oleh by.U.
  • Dengan dilakukannya pembaharuan terhadap suatu Layanan, Pelanggan setuju untuk membebaskan by.U dari segala tuntutan dan tanggung jawab hukum yang timbul dari kebijakan sebagaimana dimaksud.

 

Pemblokiran dan Penangguhan Layanan

by.U berhak menurut kebijaksanaan dan kenyamanan seluruh pelanggannya, untuk melakukan pemblokiran dan/atau penangguhan Layanan apabila terjadi hal-hal seperti namun tidak terbatas pada:

  • Apabila ada permintaan resmi dari instansi yang berwenang;
  • Apabila ada indikasi penyalahgunaan Layanan dengan cara apapun sehingga menimbulkan kerugian baik bagi by.U maupun bagi pelanggan lainnya;
  • Apabila melakukan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini;
  • Apabila penggunaan produk by.U diduga kuat dan disertai bukti valid digunakan untuk melakukan perbuatan melanggar hukum seperti namun tidak terbatas pada penipuan, sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Atas pemblokiran dan penangguhan layanan tersebut, Pelanggan tidak dibenarkan untuk menuntut ganti rugi apapun dari by.U.

 

Keadaan Memaksa/Force Majeure

Keadaan memaksa adalah kejadian luar biasa yang terjadi di luar kontrol by.U yang dapat menyebabkan pelanggan tidak dapat menikmati layanan by.U, seperti namun tidak terbatas pada:

  • Bencana alam seperti gempa bumi, badai, kecelakaan, banjir, perang, huru-hara;
  • Tindakanperbuatankeadaan pihak lain sehingga by.U tidak dapat memberikan jasa pelayanan kepada Pelanggan;
  • Gangguan teknis atau alasan lainnya diluar kuasa dan kontrol by.U.

*Dalam hal terjadi keadaan memaksa, by.U dibebaskan dari tanggung jawabnya.

 

Lain-lain

  • by.U berhak menarik kembalireclaim layanan dari pelanggan baik sementara waktu maupun sepenuhnya dalam hal terjadi kesalahan teknis danatau penyalahgunaan layanan dan Pelanggan setuju untuk membebaskan by.U dari segala tuntutan dan tanggung jawab hukum.
  • by.U tidak bertanggung jawab terhadap klaim sehubungan dengan penggunaan Produk by.U yang digunakan pada pesawat telepon maupun infrastruktur lainnya atau peralatan yang berkenaan dengan jasa telekomunikasi yang diberikan oleh by.U sehingga terjadi cidera fisik, penyakit, resiko kesehatan atau kerusakan-kerusakan lainnya yang timbul sebagai akibat penggunaan jasa telekomunikasi.
  • Setiap ketentuan baru yang diinformasikan baik dalam website atau media lain yang ditentukan oleh by.U dari waktu ke waktu dianggap merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan berlangganan yang berlaku bagi pelanggan by.U.
  • by.U tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul sebagai akibat dari penyalahgunaan nomor-nomor Produk by.U oleh Pihak lain yang tidak bertanggung jawab.
  • Pelanggan setuju untuk sewaktu-waktu menerima penawaraninformasi terkait dengan produk-produkprogram marketing by.U dan pihak yang bekerjasama dengan by.U sesuai dengan batas kewajaran yang ditetapkan oleh by.U.
  • Syarat dan Ketentuan yang lebih khusus diatur lebih lanjut pada syarat dan ketentuan masing masing Layanan by.U.
  • Syarat dan Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, oleh karena itu pelanggan dihimbau untuk selalu mengakses halaman ini untuk mengetahui perubahannya (apabila ada).
  • Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  • Apabila terjadi perbedaan penafsiran terhadap kata, frase, atau kalimat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris di Syarat dan Ketentuan ini, maka yang digunakan dalam menafsirkan kata, frase, atau kalimat dimaksud adalah versi bahasa Indonesia.