Cara mengatasi aktivasi SIM Card yang gagal

Buat kamu yang mau aktifin SIM Card by.U perhatikan beberapa mekanisme terkait Pembatasan Aktivasi Kartu Perdana di bawah ini ya :

 

  1. Mulai 23 September 2022, proses registrasi/aktivasi SIM Card by.U di seluruh channel/fasilitas cuma bisa dilakukan jam 06.00-20.00 WIB
  2. Pemberlakuan pembatasan akses Dukcapil ini adalah kebijakan dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Dukcapil)
  3. Peraturan ini berlaku sampe ada pembaruan dari kebijakan tersebut
  4. Untuk info mengenai berbagai layanan by.U, kamu bisa hubungi Customer Service by.U di media sosial resmi by.U, atau Call Center 155 (nomor call center ini hanya bisa dihubungi menggunakan nomor by.U ya)

 

Ada beberapa hal yang harus kamu pastiin supaya SIM Card kamu berhasil aktif:

  1. Sebelumnya, pastikan kamu login menggunakan akun Gmail/Facebook/Apple ID/Nomor yang sesuai dengan yang kamu daftarkan ya
  2. Matikan mode Wifi di gadget kamu dan pastikan gadget kamu menggunakan jaringan internet by.U (Telkomsel) dan hanya SIM Card by.U yang terpasang di gadget kamu
  3. Pastikan data NIK-NOKK (16 digit) yang kamu ketik sudah benar dan belum terdaftar di 3 nomor by.U/Telkomsel

 

Masih belum bisa juga? Hubungi Nindy di live chat aplikasi by.U segera ya!

Kasih tau by.U alasannya? (boleh lebih dari satu)

Illustration